Tips Pemain Untuk Menangani Masalah

Bermain drum bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi seiring dengan kemajuan seseorang dalam keterampilannya, ia akan segera mengetahui bahwa memainkan alat musik ini juga menimbulkan beberapa tantangan yang mungkin tidak ia ketahui ketika ia pertama kali mulai menabuhnya.

Meskipun ada beberapa masalah yang dapat terjadi saat bermain di drum set, seseorang dapat menggunakan beberapa tips atau trik untuk meminimalkan efek dari masalah ini. Beberapa tip meliputi:

Slippage – Stik drum memiliki kecenderungan untuk terlepas dari tangan seorang drummer setelah dia bermain beberapa saat dan tangannya Harga Drumband menjadi berkeringat. Namun ada perbaikan mudah untuk ini. Dengan pergi ke toko reparasi rumah dan membeli beberapa tabung menyusut, seseorang dapat memiliki semua yang dia butuhkan untuk mengurangi masalahnya. Tabung ini akan menyusut ke stik drum saat dipanaskan dengan pengering rambut. Ini akan menempelkan pipa ke tongkat dan menghasilkan tempat bagi drummer untuk memegang tongkat. Selain mengecilkan tabung, pita pegangan hoki juga bisa digunakan. Sama seperti efektif untuk pemain hoki, itu bisa sama efektifnya untuk drumer.
Gunakan video – Seseorang yang memiliki beberapa kebiasaan buruk saat bermain drum dapat merasa sulit untuk berhenti melakukannya jika dia tidak menyadarinya. Cara terbaik bagi seorang drummer untuk menyadari kebiasaan buruknya adalah dengan merekam dirinya sendiri saat bermain. Seseorang tidak hanya akan dapat melihat kekurangan dalam tekniknya, tetapi dia juga akan dapat melihat apakah dia memiliki ekspresi konyol di wajahnya yang mungkin ingin dia ubah saat bermain drum.
Ucapkan dan mainkan – Salah satu tip yang digunakan beberapa pemain drum saat memainkan ritme baru adalah dengan mengucapkan ritme beberapa kali terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan memainkannya. Dengan mengatakan dan bermain, seseorang membiarkan otaknya memiliki metode lain untuk mengingat ritme.
Write it out – Seseorang yang menyalin musik yang ingin dia mainkan juga dapat mengambil manfaat dari metode belajar dan menghafal musik yang dia butuhkan untuk bermain secara efektif.
Gunakan metronom – Metronom bisa menjadi peralatan berharga bagi seorang drummer yang sedang mempelajari ritme baru. Metronom dapat memungkinkan drummer untuk menjaga irama. Karena menjaga irama bisa sedikit lebih sulit ketika anggota band lain mulai memainkan instrumen mereka, mungkin bukan ide yang buruk untuk menggunakan metronom dalam latihan beberapa kali pertama sebuah band memainkan lagu bersama. Jika seorang drummer tidak aktif dalam apa yang dia lakukan, ada kemungkinan besar bahwa anggota band lainnya juga tidak dapat menjaga ritme.
Turunkan bongo – Saat menyetel bongo, seseorang tidak perlu takut untuk menurunkannya. Terlalu sering orang akan mengacaukan suara bongo dengan suara congas. Yang terbaik adalah memastikan bahwa ada perbedaan yang jelas dalam suara yang berasal dari drum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.